MGMP SEJARAH SMA

MGMP SEJARAH SMA
Kegiatan Guru Sejarah SMA se Kab Batang

Senin, 05 Desember 2011

Kegiatan kami

Minggu, 29 Maret 2009

Kegiatan MGMP Sejarah SMA

Dalam rangka melaksanakan program kerjanya MGMP Sejarah SMA Kabupaten Batang mengadakan kunjungan ke obyek sejarah local di wilayah kabupaten Batang antara lain Patung Gajah di Desa Brokoh Kecamatan Wonotunggal, Prasasti Kepokoh di Kecamatan Blado, Prasasti Sojomerto di Kecamatan Reban dan Patung Ganesa di Rejosari Kecamatan Tersono.
Kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan guru sejarah tentang sejarah local Batang yang dapat digunakan untuk menambah materi pada mata pelajaran sejarah kelas X SMA untuk bahasan Peninggalan sejarah dan monument di daerah sekitar.
Ternyata, belum semua guru sejarah pernah berkunjung di situs sejarah ini.
Kunjungan dipandu oleh sejarawan Batang Bapak Mulyono Yahman,S.Pd. yang menerangkan secara mendetail baik sejarah penemuan ,perkiraan pembuatan ataupun corak keagamaan yang ada pada tinggalan sejarah tersebut.Ternyata Batang menyimpan banyak peninggalan arkeologis klasik Hindu.
Acara ini sangat bermanfaat bagi para guru,bahkan beberapa guru menghendaki acara digelsr setiap semester sekali termasuk obyek di sekitar Batang Baik di Kabupaten Pekalongan, maupun daerah Kompleks Candi dieng di Wonosobo dan Banjar Negara.
Kegiatan sehari yang berguna ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 berjalan dengan lancar dikawal oleh Ketua MGMP Bambang Indriyanto,S.Pd, Nurrokhim,S.Pd. selaku Sekretaris dan Dra Prasasti selaku Bendahara MGMP Sejarah SMA Kabupaten Batang.Adapun pesertanya adalah guru sejarah SMA Negeri dan Swasta Se Kabupaten Batang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar